Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 10 Oktober 2012

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami

Gimana sih cara merawat wajah berminyak biar aman dan alami itu? Selain wajah ada pula masalah yang sangat riskan pada wajah yaitu minyak yang keluar secara berlebihan. Ini terjadi karena produksi hormon yang berlebihan. Dan biasanya terjadi pada masa remaja. Bagi kaum wanita jangan merasa iri karena minyak yang berlebih juga dapat diterima bagi mereka kaum pria.

Produktifitas hormon minyak yang berlebihan juga  mempengaruhi kecantikan, merasa risih, susah untuk mencari make up yang cocok mungkin itu  menjadi kendala utama bagi mereka yang mengutamakan kecantikan. Namun tidak usah khawatir karena disini akan kami berikan cara merawat wajah berminyak secara alami.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami
Minyak pada wajah yang bercampur dengan debu dan kotoran memberikan efek kulit terlihat mengkilap dan wajah akan terlihat hitam. Kesalahan dalam menggunakan kosmetik juga akan menambah buruk pada wajah. Sehingga disarankan untuk lebih berhati-hati dan tidak salah menggunakan kosmetik.

Sebagai penderita kulit berminyak mempunyai kelebihan yang mungkin tidak disadari, yaitu keadaan wajah yang terlihat awet muda. Ini terjadi karena lambatnya proses penuaan pada kulit. Dibangdingkan mereka yang mempunyai jenis wajah kering. Wajah yang kering akan membuat kulit cepat keriput dan kusam. Inilah faktor penyebab mereka yang berkulit kering terlihat cepat tua. Dalam perawatan kulit berminyak ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Untuk lebih jelaasnya anda dapat baca berikut ini:

Cara merawat wajah berminyak

* Bersihkan wajah anda dua kali sehari yaitu disetiap pagi dan menjelang tidur. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunkan busa cleanser yang telah diberikan air hangat. setelah itu basuh muka dengan air dingin. Dalam masalah ini dilarang menggunkan pembersih yang berbahan dasar alkohol.
* Ketika membersihkan wajah lakukan pemijatan disekitar dahi, hidung, dan dagu. Kalukan pemijaran searah jarum jam ini akan memberikan hasil yang maksimal.
* Dalam menjaga kelembaban kulit gunkanlah cairan lubrikasi. Cairan libigasi biasanya terdapat pada pelembab kusus untuk kulit berminyak.
* Minyak yang keluar berlebihan juga terpenaruh oleh nutrisi yang terserap terhadap tubuh sehingga perlu untuk diminimalisir. Caranya anda dapat mengurangi asupan makanan yang mengandung lemak, seperti gorengan dan menggantinya dengan makanan yang mengandung sayuran yang banyak mengandung air deperti sop.
* Dan sebagai penghilang dehidrasi anda dapat menggantinya dengan meminum air putih sebanyak 2 liter perharinya.
* Bagi mereka yang suka make up, gunakan kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori dan bebas akan minyak.

0 komentar:

Posting Komentar