Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Minggu, 01 Januari 2012

Cara menghilangkan kutil

Cara menghilangkan kutil – Kutil merupakan daging tumbuh di kulit dan bentuknya macam-macam. Dalam bahasa medis kutil disebut Papilloma. Hal ini sebenarnya sejenis tumor yang jinak pada kulit. Disebabkan berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Untuk ukuran kutil sendiri ada bermacam-macam, ada yang kecil dan ada pula yang besar. Adakalanya kutil yang baru muncul dapat juga tumbuh besar seiring waktu berjalan. Kemunculan kutil disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV).
Untuk pengobatan kutil ada beberapa cara. Tergantung pada penyakit tersebut berbahaya atau tidaknya. Untuk kutil yang berbahaya, biasanya akan keluar darah saat kita sentuh. Sebagian orang akan mengobati kutilnya dengan cara oprasi di rumah sakit. Tapi bagi anda yang ingin mengobatinya dengan cara tradisional, mungkin beberapa cara berikut dapat membantu anda :
- Kapur sirih dan ditergen
Untuk caranya, siapkan kapur sirih ¼ sendok teh dan sabun colek sebanyak ¼ sendok teh juga. Lalu campurkan bahan kedua tersebut dengan perbandingan 1:1. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada kulit yang terdapat kutil dan tunggulah sampai mengering. Jika sudah basuhlah dengan air hangat. Kalau ramuan tersebut tidak berhasil cobalah beberapa kali hingga kutil tersebut menghilang.

- Biji jali
Caranya, siapkan Biji Jali Kering sebanyak 15-60 gram dan 6 gelas air. rebus biji jali dengan 6 gelas air. Diamkan sampai tersisa sebanyak 2 gelas air, lalu saring air rebusan tersebut dan minum 2x sehari. 1 kali minum sebanyak 1 gelas.

- Daun dewa
Siapkan lima lembar daun dewa dan cucilah hingga bersih dengan air hangat. Lalu haluskan kelima daun tersebut hingga benar-benar halus. Kemudian tempelkan ramuan tersebut pada kulit yang terkena kutil. Agar ramuan tersebut tidak berjatuhan, balutlah dengan kain kasa.

- Cuka
Cuka atau bahasa ilmiahnya CH3COOH merupakan jenis asam lemah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Cuka juga bisa digunakan untuk mengobati kutil karena cuka mengandung bahan yang dapat merusak jaringan pertumbuhan kutil dan melepaskan kutil sampai akar-akarnya.

Caranya adalah teteskan cuka pada kapas lalu oleskan pada kutil, setelah penggunaan selama 3-4 minggu maka kutil akan lepas hingga akarnya. Menggunakan cuka untuk menghilangkan kutil akan menbuat kulit terasa sedikit perih, namun itu bukan masalah demi untuk menghilangkan kutil yang membandel.

0 komentar:

Posting Komentar