Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 16 Agustus 2012

Bibir Tak Kering Meski Berpuasa

Berpuasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dijalankan oleh umat muslim di dunia. Puasa sunah maupun wajib pada bulan Ramadhan merupakan ajang untuk memperoleh pahala.

Seperti yang kita ketahui secara kasat mata puasa melarang kita untuk makan maupun minum saat terbit matahari hingga tenggelamnya matahari.

Oleh karena itu, saat berpuasa apalagi di bulan Ramdhan, pada siang hari tidak boleh mengkonsumsi apapun. Namun banyak pendapat yang menyatakan bahwa dengan berpuasa justru akan membuat tubuh lebih sehat.

Namun ada beberapa dari mereka yang memiliki masalah pada bibir. Bibir kering saat berpuasa sebenarnya hal yang sangat wajar karena tidak adanya air yang dikonsumsi.

Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bibir tak kering meski berpuasa. Ada beberapa yang berpendapat bahwa penyebab bibir kering maupun pecah-pecah adalah karena dehidrasi.
Oleh karena itu, untuk mencegah dehidrasi yang berlebihan, saat sahur diupayakan untuk minum air putih yang banyak. Hal ini bisa membantu tubuh Anda agar tidak dehidrasi.


Kulit bibir sebenarnya akan mengalami pengelupasan dalam beberapa hari. Hal ini terjadi untuk menggantikan kulit yang mati pada bibir. Sehingga bibir Anda akan terlihat lebih segar. Oleh karena itu, rajinlah untuk mengelupas kulit bibir dengan baik.

Pengelupasan ini bisa dilakukan menggunakan air hangat. Anda perlu menggunakan sikat yang memiliki bulu lebut untuk menggosoknya agar tidak melukai bibir.

Cara lain yang bisa dilakukan agar bibir tak kering meski berpuasa adalah dengan menggunakan lip balm. Pada dasarnya, lip balm mengandung zat yang dapat merawat dan menjada kulit bibir dari sengatan matahari. Kandungan minyak alami serta pelembab di dalamnya akan membantu merawat bibir agar tidak kering maupun pecah-pecah.

Pada saat sahur atau berbuka puasa hendaknya meghindari makanan yang asin dan pedas. Makanan yang cenderung pedas dan asin akan menyebabkan Anda cepat haus.

Tentu saja saat puasa hal tersebut perlu menjadi pertimbangan. Selain itu, makanan seperti ini justru akan memicu kulit bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Cara selanjutnya adalah dengan mengoleskan madu pada bibir yang kering. Cara alami ini terkenal ampuh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Karena puasa, maka kesempatan Anda untuk mengoleskan madu pada bibir adalah saat sahur, berbuka, maupun menjelang tidur.

Usahakan tidak menjilat bibir berlebihan. Karena air liur justru akan menyebabkan kulit bibir menjadi kering.

Cara agar bibir tak kering meski berpuasa sebaiknya dipertimbangkan. Menjaga kesehatan dan kesegaran bibir juga merupakan hal yang penting. Percuma saja Anda memiliki tubuh yang indah dan kulit halus namun memilik bibir kering dan pecah-pecah.

Menjaga agar bibir tak kering meski berpuasa dapat mencegah Anda terlihat pucat. Dengan bibir yang sehat Anda bisa tampil lebih percaya diri dan lebih maksimal lagi.

Sehingga, bagi para wanita, tidak perlu pusing-pusing memikirkan bagaimana cara menghilangkan bibir kering tersebut.

Oleh karena itu, sebagai wanita, merawat bagian tubuh sedetail mungkin hingga ke kulit bibir sangat disarankan. Sehingga akan member kesan bahwa Anda saying akan diri Anda sendiri. Jadi berpuasa pun bisa dijalankan secara maksimal.(nr)

0 komentar:

Posting Komentar