Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 23 Agustus 2012

Cerdas Memilih Parfum

Parfum awalnya dipakai sebagai bagian penting dari ritual keagamaan. Orang mesir kuno percaya jika wewangian akan membuat dewa tersenyum.

Kini, orang modern menggunakan parfum sebagai bagian dari keseharian mereka. Parfum menjadi artefak penting kebudayaan homo sapien di era industri dan era informasi ini.

Setiap orang dapat menggunakan alasan yang berbeda untuk memilih parfum yang sama. Terkadang kita memilih parfum tertentu hanya karena teman atau rekan kita juga memakainya.

Agar anda tidak salah dalam memilih parfum, dalam arti parfum tersebut memang sesuai dengan diri dan kemauan anda, ada baiknya anda menyimak tips berikut.

Pilihlah parfum berdasarkan wangi kesukaan anda

Jangan pilih parfum hanya karena teman anda atau pacar anda menyukainya. Memang, aroma parfum yang kita pakai juga dihirup orang-orang di sekeliling kita, tapi jika anda memilih hanya berdasarkan kesenangan orang lain padahal anda tidak menyukai aroma tersebut, itu hanya akan menyiksa diri anda.

Bayangkan jika seharian anda mencium bau yang tidak anda sukai dimanapun anda berada, sangat menyiksa, bukan?

Sebagai permulaan anda bisa membuat daftar aroma kesukaan anda. Entah bau kue panggang, aroma bunga atau tumbuhan tertentu, bahkan aroma tanah basah, apapun itu.

Resapi dan simpan dalam memori anda aroma tersebut, selanjutnya anda tinggal mencari parfum yang memiliki aroma serupa.


Pilihlah parfum sesuai kepribadian anda

Kenalilah diri anda dengan baik dan pilihlah parfum berdasarkan apa yang anda rasakan dan pikirkan tentang diri anda. Jika anda tipe orang yang senang kegiatan luar ruangan, aktif, dan dinamis anda bisa memilih parfum dengan aroma buah segar seperti citrus dan lemon.

Jika anda pribadi yang senang mendapatkan perhatian, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan tahu yang anda inginkan dalam hidup, parfum beraroma jenis oriental yakni perpaduan antara aroma vanilla dan musk adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika anda tipe pribadi yang tertutup, tidak suka bergaul, dan pendiam, aroma simple dan sederhana seperti wangi bunga lily dapat menjadi pilihan parfum anda.

Plihlah parfum setelah anda melakukan beberapa tes

Seringkali  kita terlalu percaya pada contoh aroma pada kertas strip yang disodorkan penjaga outlet parfum dan langsung membeli parfum dengan bau yang anda sukai. Ini bukan hal yang bijak sebab aroma parfum bisa berubah setelah anda pakai berjam-jam.

Langkah bijak sebelum membeli parum adalah meminta sampel sebanyak-banyaknya dan mencoba sampel tersebut selama beberapa hari untuk melihat ketahanan aromanya.

Cobalah parfum di tubuh anda sendiri. Ada parfum yang memiliki karakter bereaksi tergantung bau tubuh pengguna.

Hal ini menyebabkan aroma yang dihasilkan berbeda-beda. Bagian tubuh paling tepat untuk dicobakan parfum adalah pergelangan tangan agar aroma parfum menyebar sehingga anda mendapatkan bau yang utuh.

Namun, ingatlah selalu agar tidak menggosok-gosok parfum pada kulit karena dapat merusak baunya.

Terakhir, sebaiknya anda hanya mencoba tidak lebih dari dua jenis parfum karena umumnya indra penciuman akan bingung jika digunakan untuk membaui parfum terlalu berlebihan.(nr)

0 komentar:

Posting Komentar