Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 06 Agustus 2012

Pentingnya Mengenal Jenis Kulit Wajah

Perawatan tubuh dan wajah merupakan hal penting bagi semua wanita. Semua wanita ingin memiliki kulit mulus tanpa masalah. Namun, masalah kulit seringkali dialami.

Berbagai masalah tersebut tidak mudah untuk ditangani, sperti masalah jerawat, warna kulit tidak merata, flek hitam, kerutan, komedo, dan masih banyak lagi.

Kulit wajah adalah salah satu bagian yang banyak terekspos sehingga tentunya memerlukan perawatan spesial yang pastinya akan cukup berbeda dengan perawatan kulit tubuh.

Selain faktor tersebut, kulit di bagian muka biasanya bersifat lebih sensitif, baik itu terhadap kosmetik, sinar matahari, cuaca, debu, dan lain sebaginya.

Dengan perawatan ekstra dampak buruk yang terjadi pada wajah akan dapat diminimalisir. Perawatan tersebut perlu dilakukan secara rutin.

Jenis perawatan kulit wajah cukup bervariasi, dari perawatan harian di rumah, mingguan, bulanan, perawatan di klinik, dan seterusnya.

Meskipun demikian, banyak dari kita yang tidak mendapatkan hasil yang maksimal dari berbagai rutinitas treatment yang telah diberikan untuk kulit muka kita.

Bahkan banyak pula dari kita mendapatkan hasil yang mengecewakan seperti kulit wajah yang bertambah parah. Hal ini mungkin dikarenakan beberapa faktor penyebabnya.

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum menentukan jenis perawatan apa yang akan dipilih untuk mengatasi masalah kulit wajah kita ialah dengan mengenali jenis kulit wajah kita.

Dengan mengenal lebih dalam, kita dapat menentukan dengan tepat jenis produk serta perwatan apa yang sesuai bagi kita.

Pemilihan kosmetik serta perawatan yang tepat akan meminimalisir kegagalan dalam perwatan wajah.

Jika kita salah menentukan jenis produk yang digunakan maka akan fatal akibatnya, missal kita memiliki kulit berjerawat dan berminyak memilih kosmetik unuk kulit kering, jerawat akan tumbuh subur dan muka menjadi kilang minyak mendadak.

Seperti kasus di atas, kita perlu mengenali terlebih dahulu apa kulit wajah yang kita miliki. Apakah itu berminyak, kering, atau kombinasi.

Setelah mengenali jenisnya, pilihlah produk yang sesuai untuk jenis kulit kita. Biasanya setiap kosmetik mencantumkan jenis produknya dan sesuai untuk jenis kulit apa.

Jadilah konsumen cerdas yang memilih sesuatu dengan mencari informasi mengenai produk yang akan digunakan.

Selain memilih kosmetik atas dasar tipe kulit kita, kita juga perlu mempertimbangkan masalah yang sedang dialami.

Salah satu contohnya ketika kita mengalami masalah jerawat, maka akan lebih baik jika kita menghindari treatment atau produk kecantikan yang berfungsi pengelupasan kulit, seperti scrub atau peeling. Jika dilakukan, maka kulit berjerawat yang snagat rentan itu akan teriritasi.

Menegnal lebih jauh mengenai kondisi serta tipe kulit wajah adalah hal terpenting bagi setiap orang, terlebih bagi wanita.

Dengan cara ini, kita akan terhindar dari berbagai masalah kulit pada muka kita. Selain itu, dengan mengenal lebih jauh tipe kulit kita, akan memudahkan kita memperoleh treatment yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar