Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 06 Agustus 2012

Tips Manicure

Wanita bisa merawat badannya secara maksimal dengan melakukan manicure dan pedicure di salon kecantikan atau di rumah anda sendiri. Bagi anda yang sangat sibuk, memilih melakukan manicure di salon tentu akan sangat efektif.

Sedangkan bagi anda yang punya banyak waktu luang dan sangat ingin merawat kuku anda dirumah saja karena lebih hemat, bisa mempraktikkan tips manicure dibawah ini.

Manicure dan pedicure adalah satu rangkaian perawatan tangan dan kuku. Perawatan ini dimaksudkan untuk mempercantik tangan dan kuku anda, menjaga kesehatan kuku anda, dan menjaga kebersihan kuku serta tangan anda secara keseluruhan.


Banyak sekali masalah yan sering timbul pada kuku anda. Anda kini bisa melakukan perawatan manicure dari rumah anda saja.

Melakukan manicure dirumah selain akan menghemat biaya perawatan tubuh anda, anda bisa menjamin semua peralatan yang digunakan terhindar dari banyak masalah.

Anda terlebih dahulu harus punya beberapa peralatan untuk melakukan manicure dan pedicure. Alat-alat yang diperlukan adalah handuk, baskom ukuran sedang, minyak zaitun, lotion anti jamur, gunting kuku dan kutikula, alat mencabut buku disekitar jari, alat kikir, pengkilat kuku atau buffer, sikat dan sabun bayi. Jangan lupa menyiapkan cat kuku, remover atau aseton dan base coat.

Tips pertama, yang patut anda cermati adalah dalam pemilihan remover. Pastikan ada mengetaui merk yang baik dan terpecaya. Beberapa merk yang bagus akan menghasilkan hasil kuku yang bersih dan bau dari aseton juga tidak terlalu menyengat.

Tips kedua, anda bisa menggunakan lemon untuk menggosokkan kuku anda. Lemon akan membuat kuku anda lebih bersih, wangi serta kuat. Anda bisa menggosokkan lemon selama 5 atau 10 menit saja.

Tips ketiga, bagi anda yang akan merendam kaki dan tangan anda, pastikan anda telah menyiapkan baskom dengan air hangat didalamnya. Anda bisa menambahkan sabun cair, garam, minyak zaitun dan potongan lemon. Semua bahan tersebut akan membuat kuku, tangan dan kaki anda terasa rileks.

Tips keempat, sebaiknya anda menggunakan sabun cair yang aman dan lembut. Jika bisa anda sebaiknya menggunakan sabun cair bayi. Sabun bayi menggunakan bahan yang lembut sehingga cocok bagi anda yang punya kulit sensitif.

Setelah semua proses merendam telah selesai, anda harus segera mengeringkan dan menggunakan lotion atau krim anti jamur pada sela-sela kaki anda.

Anda bisa mulai memulaskan base coat. Ini sangat penting agar kuku anda tetap kuat. Jika sudah kering, anda bisa memoleskan cat kuku atau kuteks.

Tips terakhir bagi anda adalah memilih kuteks yang baik. Kuteks yang baik akan membuat kuku anda tampil cantik serta kuteks bisa bertahan lebih lama.

Anda bisa mempraktekkan semua tips manicure yang baik untuk kuku anda dengan bantuan teman anda dirumah.

0 komentar:

Posting Komentar