Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 06 Agustus 2012

Komedo dan Cara Menguranginya

Komedo bisa menganggu penampilan kita. Kita terkadang tidak terlalu memikirkannya dan cenderung lebih panik ketika kita berjerawat.

Sebenarnya jika kita bisa rajin membersihkan wajah kita dengan baik, kita akan terhindar dari segala masalah pada kulit wajah kita juga.

Sebaiknya anda lebih tahu tentang jenis kulit anda sehingga anda bisa merawat dan mempertahankan kesehatan kulit wajah anda tersebut.

Ada dua jenis komedo yang sering muncul diwajah kita. Jenis yang pertama sering disebut sebagai Blackhead.


Ini akan tampak seperti pori-pori wajah yang membesar dan berwarna hitam. Warna hitam ini karena adanya oksidasi dari udara sekitar.

Jenis yang kedua adalah Whitehead. Ini akan berada di balik kulit ari yang terhalang oleh kotoran dan lemak. Anda bisa melihat wajah dan di wajah anda akan tampak benjolan-benjolan kecil dibawah kulit anda.

Cara untuk menghilangkannya sangat bervariasi. Anda harus jeli sehingga anda bisa menghilangkannya dan tidak membuatnya menjadi semakin parah.

Sebaiknya anda bisa menggunakan cara-cara yang lebih alami untuk mengurangi komedo pada wajah anda.

Berikut ini adalah berbagai bahan alami yang bisa anda gunakan,semuanya tidak memberikan efek samping dan semuanya aman untuk kulit wajah anda.

Pertama anda bisa menggunakan putih telur. Putih telur sangat penting dalam perawatan wajah anda. Anda bisa mengocok putih telur sampai ada busanya. Busa tersebut bisa anda oles ke bagian hidung atau bagian-bagian lainnya yang berpotensi terkena lemak, atau jerawat.

Anda bisa menutupnya dengan tisu kemudian tunggu sampai kering. Anda akan bisa melihat bagian kotoran atau lemak yang terangkat di tisu tersebut.

Kedua anda bisa menggunakan scrub sayur. Sayuran yang digunakan hendaknya adalah sayur-sayuran yang segar. Anda bisa menggunakan seledri, apel, dan jeruk lemon.

Campur dan blender semuanya kemudian anda bisa oleskan pada wajah anda. Bilaslah dengan bersih dan anda bisa merasakan hasilnya.

Ketiga anda bisa menggunakan masker kacang polong. Ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Anda bisa mengaplikasikan masker tersebut ke wajah anda. Tunggulah selama 30 menit dan kemudian anda bisa merasakan manfaatnya.

Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang sempurna dalam sekejap. Anda pun harus mau bersakit-sakit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pilihlah cara merawat wajah yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan wajah anda dan dapatkan hasil yang sangat memuaskan.

0 komentar:

Posting Komentar