Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 26 September 2012

Menggendong Anak


Menggendong anak adalah hal umum yang dilakukan orangtua, terutama ibu. Terkadang, kita kurang memperhatikan bagaimana kita menggendong buah hati, atau sering kali kita mengikuti atau mencontoh bagaimana cara orang lain menggendong anak mereka.
Pada dasarnya, tidak ada cara khusus bagaimana menggendong anak yang tepat. Namun, tentunya terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh orangtua ketika mereka menggendong buah hati.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ialah tentunya keamanan dan kenyamanan buah hati dalam gendongan kita. Hal tersebutlah yang harus diperhatikan oleh para orangtua terutama oleh ibu.

Menggendong anak adalah hal yang penting, dimana kita akan merasa bahwa anak akan aman dan nyaman. Di samping itu, menggendong buah hati juga dapat berdampak baik bagi anak karena pastinya, anak juga akan merasa aman, damai, dan terlindungi.
Namun, bagaimana jika kita harus menggendong buah hati sementara kita sedang dalam masa kehamilan? Terdapat beberapa tips yang dapat kita aplikasikan ketika menggendong anak ketika kita sedang mengandung.

Hindari kelelahan dan beban yang terlalu berat
Tidak ada pembatasan beban ketika kita menggendong buah hati. Namun, ada baiknya jika kita menghindari kelelahan dan kecapaian. Apabila kehamilan sudah semakin membesar, ada baiknya tidak menggendong anak melebihi beban lima kilo.

Minta pertolongan suami atau orang lain
Jika memungkinkan, ketika kita sudah merasa lelah menggendong buah hati, minta tolong kepada orang di sekitar kita seperti suami, orang tua, atau teman untuk menggantikan kita menggendong buah hati.

Pastikan bahwa buah hati tenang saat digendong
Memastikan buah hati untuk tenang dalam gendongan kita bertujuan agar anak tidak meronta serta tidak menendang bagian perut kita.

Batasi waktu
Kita dapat membuat batasan waktu menggendong buah hati sehingga kita tidak akan terlalu capek. Waktu sekitar lima hingga sepuluh menit dapat menjadi batasan yang ideal.

Perhatikan posisi menggendong
Posisi menggendong sangat berpengaruh ketika kita hamil. Menghindari posisi menggendong di depan, terutama untuk ibu hamil yang perutnya sudah cukup besar, akan lebih baik.

Untuk memastikan keamanan dan kesehatan ibu hamil, ada baiknya jika kita mengurangi penggendongan anak. Jika terpaksa kita dapat mepraktekan tips di atas serta meminta bantuan suami dan kerabat sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar