Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rabu, 10 Oktober 2012

Sayonara! Pori-pori Besar


Perempuan mana yang tak mau tampil cantik dengan kulit wajah bersih, mulus dan cerah. Nah, meskipun sudah bebas dari jerawat-jerawat membandel, satu lagi masalah yang hampir luput dari perhatian.
Yup! pori-pori. Bagian kecil dari kulit ini, sebenarnya menjadi penentu penting dalam kecantikan secara keseluruhan. Pori-pori besar tentu saja dapat mengganggu wajah cantik Anda.

Ahli estetika New York, Elena Arbodela mengatakan saat ini mulai banyak perempuan yang mengeluhkan soal pori-pori besar. Bila permasalahan jerawat sudah banyak yang memberi solusi, problem yang satu ini, masih terus dicari solusinya.

Elena menambahkan proses mengecilkan pori-pori dapat dibilang hampir tidak mungkin kecuali lewat proses laser atau bedah estetika tertentu.
"Pori-pori tidak dapat dikecilkan begitu saja karena terbentuk oleh gen dan jaringan kulit sejak lahir," katanya.

Namun jangan khawatir masih da cara untuk menjaga pori-pori agar tidak membesar. Simak yang berikut ini.

1. Pastikan kulit dalam keadaan bersih. Jangan biarkan sisa makeup menyumbat pori-pori.

Bersihkan make up setiap selesai beraktivitas dan sebelum tidur.. Lakukan massage wajah dengan cleanser setidaknya 30 detik, kemudian hapus dengan kapas.

2. Lakukan facial atau scrubbing perlahan untuk cegah komedo, terutama di daerah T dan dagu.

Ahli dermatologi dari Mount Kisco, New York, David E, Bank, MD menyarankan gerakan melingkar saat scrubbing wajah, membantu mengatasi komedo. Komedo akan membuat pori-pori tersumbat, sumbatan ini lama kelamaan akan menumpuk dan pori-pori akan semakin besar, imbasnya, jerawat akan mulai timbul.

3. Gunakan masker clay yang dapat meresap ke dalam pori-pori dan mengangkat seluruh kotoran di dalamnya. Lakukan 1-2 kali seminggu agar kotoran terangkat dengan maksimal.

4. Jangan biarkan wajah menyimpan minyak berlebihan.
Pakai produk yang dapat mengangkat kelebihan minyak, seperti cleanser, toner, pelembab water based, serta oil paper. Minyak akan membawa kotoran menempel lama di wajah. Dan jika bakteri berkembang pada kulit, problem kulit lain akan mulai mengganggu wajah.

Wrap! Memang tidak mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat dan cerah, namun dengan sedikit usaha dan ketekunan, impian tampil cantik, bukan lagi sebuah mimpi belaka! Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar