Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 09 Oktober 2012

Solusi Bagi Penderita Insomnia

Bagi penderita insomnia, sulit tidur di malam hari adalah hal yang cukup menyiksa. Maka tak heran banyak yang menjalani berbagai pengobatan agar penyakit tersebut hilang.

Penyebab dari insomnia itu sendiri beragam, mulai dari rasa cemas, stress, suasana kamar tidur yang kurang mendukung bahkan bisa juga dari pola makan yang kurang sehat.

Trytopan atau zat penidur yang terdapat di berbagai makanan yang merupakan jenis asam lemak berfungsi menghasilkan serotoninyang dapat mengendurkan syaraf pada pusat otak. Ketika otak rileks snda pasti akan mudah tertidur dengan baik.

Zat tryophan banyak terdapat pada makanan karbohidrat ringan, seperti kue muffin, biscuit dan buah.

Agar terhindar dari insomnia, anda harus memperhatikan waktu makan. Beri waktu minimal dua jam sebelum tidur setelah menyantap makanan terakhir makan malam.

Jangan terbiasa dengan jam makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur karena akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga tidur semakin sulit.

Minum secangkir teh herbal atau susu hangat sebelum tidur juga akan sangat membantu. Namun sebaliknya anda harus mengindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, coklat dan minuman bersoda.

Jika anda benar-benar merasa lapar, pilih cemilan seperti sereal gandung yang dicampur susu, tofu, bubur gandum atau roti. Namu harus tetap di ingat tetap member jarak jam makan msebelum tidur.

0 komentar:

Posting Komentar