Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 09 Oktober 2012

Tips Agar Pakaian Tidak Bau di Lemari

Menyimpan pakaian dalam lemari memang terkadang menjadi alternatif utama bagi sebagian orang dalam menjaga kelestarian pakaian mereka. Namun, menyimpannya di lemari saja terkadang tidak cukup, apalagi jika anda melipat pakaian anda dan menumpuknya dengan pakaian yang lain.
hal tersebut akan menimbulkan dampak berupa bau apek yang tidak mengenakkan. Sebagian dari anda mungkin berinisiatif untuk menambahkan kamfer atau pengharum lemari. Namun, kamfer hanya akan membuat baju anda berbau kamfer ketika anda mengenakannya. Oleh karena itu, anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini agar pakaian tidak bau di lemari anda.

1.  Satu hal yang perlu anda perhatikan dalam menjaga keharuman pakaian anda adalah kondisi lemari anda.Usahakan anda menggunakan lemari yang memiliki ventilasi udara, seperti lubang-lubang atau lemari dengan motif kayu bergaris. Lemari jenis ini akan membuat udara dalam lemari anda bisa berganti sehingga mencegah bau apek.
2.  Sering-seringlah membersihkan lemari anda. Anda bisa mengeluarkan semua isi lemari anda dan anda juga anda sekaligus bisa memberi kesempatan para pakaian anda untuk bernafas sejenak.
3.  Ketika membersihkan lemari, anda perlu memastikan bahwa lemari anda tidak berdebu dan tidak bau. Jika perlu, lap dasar lemari anda dengan lap basah dan setelah itu semprot dengan pewangi ruangan.
4.  Untuk menjaga keharuman lemari anda agar terasa segar, anda bisa meletakkan beberapa kuncup bunga-bungaan yang menimbulkan bau wangi, seperti bunga melati atau bunga kanthil. Anda tidak perlu meletakkannya secara langsung karena bunga tersebut bisa mengotori baju anda.
Anda bisa meletakkan bunga-bunga tersebut dalam botol terbuka atau dalam mangkuk kecil dan letakkan di samping lipatan baju anda. Anda bisa menggantinya dengan yang baru jika sudah layu.
5.  Jika anda memiliki botol parfum bekas yang sudah habis, jangan buang botolnya. Anda bisa memanfaatkan wangi parfum untuk lemari anda. Buka tutup botol dan letakkan di dalam lemari anda. Dengan begitu, lemari anda akan tetap terjaga keharumannya.
6.  Satu lagi tips sederhana untuk menjaga keharuman lemari anda adalah dengan memanfaatkan harumnya sabun mandi. Anda bisa memulainya dengan memilih sabun mandi yang memiliki keharuman yang anda suka. Potong sabun mandi tersebut menjadi kubus kecil-kecil berukuran 0,5 x 0,5 cm. Taruh dalam mangkuk kecil dan letakkan di dalam lemari anda.

0 komentar:

Posting Komentar