Pages

Subscribe:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, 09 Oktober 2012

Tips Agar Perut Tetap Langsing

Menjaga penampilan merupakan syarat mutlak bagi perempuan agar tetap menjadi pusat perhatian. Tak jarang pula wanita yang menghalalkan segala cara untuk tetap menjaga penampilan mereka.
Salah satu bagian yang paling berpengaruh pada penampilan wanita adalah bagian perut. Menjaga perut agar tetap terlihat ramping dan tidak gendut memang bukanlah suatu perkara mudah, diperlukan ketelatenan dan usaha keras untuk melakukannya.
Jika anda merasa kesulitan untuk menjaga perut anda agar tetap langsing dan kencang, berikut ini adalah tips agar perut tetap langsing.

1.  Hal pertama yang perlu anda perhatikan dalam menjaga kelangsingan perut anda adalah asupan makanan. Hindari makan terlalu banyak karbohidrat, seperti roti, biskuit, keripik, cake, dan makanan berkaboridrat tinggi lainnya.
2.  Terkadang, orang beranggapan bahwa tidak sarapan bisa menjaga badan tetap langsing. Padahal, sarapan sangat penting untuk menjaga energi anda. Untuk menjaga kondisi tubuh, lakukan makan pagi, siang, dan malam secara teratur. Jika memungkinkan, beri jarak antara makan pagi, siang, dan malam anda sekitar enam jam. Anda bisa menyelinginnya dengan makan buah atau yougurt.
3.  Perbanyak konsumsi air putih, air putih sangat penting karena selain membantu melancarkan metabolisme, air juga akan sangat berperan dalam memberihkan sisa-sisa makanan dalam usus besar anda.
4.  Untuk menjaga agar lemak dalam tubuh anda tidak bertambah, anda perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Anda abisa menambahkan salad buah atau sayur ke dalam menu makan anda, khususnya menu makan malam.
5.  Hindari aktivitas tidur setelah makan. Terkadang, seseorang merasa mengantuk setelah kenyang, hal ini memang sangat wajar, tetapi tidak disarankan untuk tidur setelah makan karena energi yang baru saja masuk dalam tubuh anda akan ditimbun dan justru akan menambah lemak di perut anda.
6.  Ketika makan, usahakan untuk mengunyah makanan anda dengan baik. Jangan menelan makanan bulat-bulat atau ketika makanan masih utuh. Gunakan fungsi gigi anda semaksimal mungkin untuk menghancurkan makanan karena hal ini bisa membantu proses pencernaan anda.
7.  Lakukan olah raga setiap hari. Jika perlu, ikut clup gymnastic untuk menjada kebugaran dan bentuk badan anda. Lakukan berbagai aktivitas olah raga yang menjaga bentuk tubuh, seperti sit up, atau pull up.

0 komentar:

Posting Komentar